You need to enable javaScript to run this app.

Grand Final Uda Uni Duta Wisata Kabupaten Solok Selatan 2022

  • Kamis, 13 Oktober 2022
  • Administrator
  • 0 komentar
Grand Final Uda Uni Duta Wisata Kabupaten Solok Selatan 2022

Pada tanggal 24 September 2022 bertempat di Aula Sarantau Sasurambi dilaksanakan Grand Final  Pemilihan Uda Uni Duta Wisata Kabupaten Solok Selatan 2022.

 

“Kegiatan ini merupakan  acara Puncak dari rangkaian kegiatan pemilihan Uda Uni Duta Wisata yang dimulai pendaftaran, seleksi dan karantina”, tutur ketua Pelaksana Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Hj. Mardiana, SPd. Mhum

 

Wahyuda Aldi dan Sarah Kamilah Alfadli dinobatkan sebagai Uda dan Uni Duta Wisata Solsel 2022. Setahun kedepan mereka akan mengemban tugas unutk mempromosikan wisata, budaya dan berperan menggerakkan masyarakat untuk berpartisipasi dalam rangka pengembangan pariwisata. Dan mereka akan mewakili kabupaten Solok Selatan untuk pemilihan Uda Uni Duta Wisata tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan di kabupaten Tanah Datar pada awal Bulan November 2022.

 

Bupati H Khairunas dalam sambutannya mengatakan agar pemilihan duta wisata tersebut tidak hanya sebatas acara seremonial semata. Uda dan Uni terpilih harus mampu menjadi contoh teladan bagi generasi muda dan ada implementasi kongkrit setelahnya.

“Uda dan Uni Duta Wisata terpilih jangan hanya jadi simbol, lakukanlah kegiatan-kegiatan positif dan tularkan kepada masyarakat”.

 

Sedangkan Ketua Dekranasda Solok Selatan, Ny. Erniati Khairunas menyebut pemilihan Duta Wisata, Uda  Uni sebagai ajang tahunan yang menjadi momen penting seiring berkembangnya destinasi wisata Solsel. Beliau juga menyoroti terkait “peran uda dan uni dalam mendukung pemerintah daerah dalam bidang pariwisata dan  tidak boleh lalai dalam mensukseskan visi dan misi pemerintah daerah pada bidang pariwisata sebagaimana yang termaktub dalam RPJMD kabupaten’’, tegasnya.

 

Dalam grand final pemilihan duta wisata ini juga disaksikan oleh warga Solsel yang datang untuk mendukung kontestan masing-masing. Semaraknya perhelatan dengan menampilkan tari-tarian dan musik dari sanggar Abai Sakato yang merupakan binaan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Solok Selatan.

Kegiatan ini juga turut dihadiri Wakil Bupati Solok Selatan H Yulian Efi dan Ketua GOW selaku Wakil Ketua Dekramasda Ny. Hj. Bet Yulian Efi, Sekdakab Dr. Syamsurizaldi dan Ketua DWP Ny. Fitri Syamsurizaldi, Ketua IKA DPRD Ny. Dea Zigo Rolanda, Forkopimda dan Kepala OPD serta sejumlah pimpinan perusahaan dan undangan lainnya

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

PAMIL RUSKAMDANI, MPd

- Kepala Dinas -

  Selamat datang di Website Dinas Pariwisata dan...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini ?

Hasil
Banner