You need to enable javaScript to run this app.

Lomba Mural & Sumarak Nagari Parempuan

  • Selasa, 06 Desember 2022
  • Administrator
  • 0 komentar
Lomba Mural & Sumarak Nagari Parempuan

Senin, 5 Desember 2022 telah diadakan rapat persiapan Lomba Mural dan Festival Sumarak Nagari Perempuan di Aula Tansi Ampek Kantor Bupati Kabupaten Solok Selatan

Rapat persiapan kegiatan ini dihadiri oleh Sekdakab Bapak Dr Syamsurizaldi, SIP, SE, MM, Asisten 1 Bapak Drs Efi Yandri,MSi,  Kepala Dinas Pariwisata Ibu Hj. Mardiana, SPd, MHum beserta jajarannya serta kepala OPD atau yang mewakili.

Dr. Susasrita Loravianti, MSn merupakan putri asli Solok Selatan sekaligus dosen ISI Padang Panjang salah satu pencetus kegiatan “Sumarak Nagari Perempuan” yang akan ditampilkan pada tanggal 10 Desember 2022 di Kawasan Saribu Rumah Gadang. Beliau menyampaikan, kegiatan festival ini merupakan support  dari kementrian pendidikan dan kebudayaan, dimana adanya kolaborasi antara seniman, pemda setempat, masyarakat, bundo kanduang, kecamatan, nagari, jorong, ninik mamak dan penggiat pariwisata budaya serta infuenser.

Bapak sekda menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT kabupaten Solok Selatan yang ke 19, yang dalam perencanaannya akan mengundang pihak dari kementrian pendidikan dan Kebudayaan, Gubernur Sumatera Barat, Balai Wilayah Sungai Sumatera Lima (BWSS V).

 

Selain lomba dan festival acara juga di isi oleh pelepasan ikan larangan sebanyak 250 ekor dan penampilan kesenian yang tampil dari tanggal 11 sd 14 Desember 2022

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

PAMIL RUSKAMDANI, MPd

- Kepala Dinas -

  Selamat datang di Website Dinas Pariwisata dan...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini ?

Hasil
Banner